Diperbarui : Rabu, 00:00

About

Pertama di Indonesia, Selalu Up To Date

www.inioke.com merupakan media online remaja pertama di Indonesia yang update dan dikelola khusus sebagai media online dengan konten yang memberi banyak informasi dan ilmu pengetahuan untuk remaja. www.inioke.com bukan bentuk online dari edisi cetaknya, sebagaimana beberapa majalah atau tabloid remaja yang ada di Indonesia, yang memuat kembali materi cetaknya ke versi online. Karena itulah www.inioke.com selalu up to date. Setiap saat ada informasi baru. www.inioke.com pertama kali hadir untuk pembacanya 31 Maret 2009.

Informasi Cerdas Hak Remaja

www.inioke.com dihadirkan untuk remaja usia 14 sampai 21 tahun (pelajar hingga mahasiswa), dengan pertimbangan, banyak media di Indonesia, baik cetak maupun online, kecenderungan pada trend dan gaya hidup. Inioke.com berkomitmen, bahwa remaja harus diberikan haknya untuk mendapatkan informasi yang bergizi, berilmu dan memperkaya wawasan (penguatan ilmu pengetahuan). Artinya www.inioke.com, punya komitmen mencerdaskan remaja/pelajar dan mahasiswa dengan tulisan-tulisannya, dalam arti lain: ingin menjadikan remaja sebagai bagian penting perkembangan informasi, teknologi dan ilmu pengetahuan di muka bumi ini. Melalui www.inioke.com, remaja juga akan mendapatkan informasi terkini, termasuk masalah teknologi, sosial, politik, sastra, budaya, agama, dan budaya popular lainnya. Intinya: Dengan membaca www.inioke.com, remaja mendapat pencerahan untuk kebutuhan ilmu pengetahuannya, tanpa terabai dari perkembangan trend atau gaya hidup terkini, karena inioke.com juga mengakomodir yang demikian secara proporsional. Inioke.com, juga memaparkan karya-karya jurnalsitik yang dikerjakan dan ditulis oleh remaja pelajar itu sendiri.

Remaja Harus Menjaga Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia, yang baik dalam bahasa tulis, di Indonesia, cenderung terabaikan. Kaum muda, termasuk di berbagai media segmen remaja, selalu terjebak pada bahasa gaul. www.inioke.com, menjadikan bahasa Indonesia, adalah bahasa yang baik dan enak untuk menyampaikan berbagai informasi dan ilmu pengetahuan. www.inioke.com tidak ingin menjadi bagian dari tren yang tidak memperkuat karakter bangsa dalam berbahasa. Karena itu: Bahasaku bahasa Indonesia. Inilah, bahasa Indonesia, yang harus dimaknai dan dicintai remaja sebagai harga diri bangsa. Karena bahasa mampu mempersatukan keberagaman etnik nan jaya di negeri tercinta ini.

Dikelola dengan Cerdas untuk Mencerdaskan

www.inioke.com, dikelola orang-orang muda, yang memiliki wawasan dan kemampuan menulis yang memadai. Mereka adalah juara-juara menulis tingkat lokal dan nasional, yang sebelumnya lebih dari tiga tahun dididik di Sanggar Sastra Remaja Pelangi dan setahun terakhir dibina di Perguruan Jurnalsitik KABARITA Padang. Padupadan potensi menulis sastra, esei, jurnalistik yang dimiliki mereka inilah yang menjadikan www.inioke.com memiliki warna beda dengan media remaja umumnya di Indonesia. Karena, saatnya remaja memiliki media pilihan yang memosisikan mereka sebagai kaum intelektual muda.

Yang ini Oke, karenanya Penting!

    Nama inioke, berasal dari kata ini dan oke. Artinya, penegasan, kalau ini (media) remaja, sangat penting dan bermanfaat dan perlu dibaca (oke). Secara filosofis nama inioke, bisa memiliki makna tersirat: segala yang baik, semua yang oke dan positif, untuk remaja.
    Media Online Remaja Pertama di Indonesia (bukan bentuk lain dari versi cetaknya, sebagaimana milik beberapa majalah remaja di Indonesia)
    Update setiap hari, berisi informasi remaja dan kegiatannya, dunia pendidikan dan informasi ilmu pengetahuan serta berupaya menjadi bagian dari perkembangan informasi terkini, baik lokal, nasional dan internasional
    Memuat segala yang positif tentang remaja, tokoh dan selebritis
    Bakal menjadi barometer kalangan pendidikan (guru, mahasiswa dan remaja pelajar), karena konten www.inioke.com memberi wawasan baru dan selalu berilmu
    inioke.com, diawal-awal pengelolaannya, ketika dikelola penuh kaum remaja, pernah meraih posisi TOP 20 Website Kompas MuDa 2009/2010. Kompetisi MuDA Creativity yang diadakan dalam rangkaian 3rd Anniversary Kompas - KFC tahun 2009/2010 yang diikuti hampir 1000 peserta seluruh Indonesia.
    Ketik "media online remaja" di "Google" maka inioke salah satu media online pada posisi atas.
    Bisa diklaim, media yang betul-betul mendidik dan bagian penting dari gerakan internet sehat, penuh informasi dan berwawasan. Banyak direkomendasi kalangan pendidikan kepada remaja untuk membaca www.inioke.com, karena materinya berpengetahuan—menambah wawasan pembacanya.
    Pembacanya terus meningkat, karena isinya bernas dan memberi nilai lebih dibanding media remaja umumnya