Rubrikasi /

Seminar Dunia Islam dan Barat di STAIN Bukittinggi

Inioke.com , Jumat, 23 November 2012 08:07 wib

Memperingati hari ulang tahun STAIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Kampus yang berada di dua lokasi ini yaitu di Garegeh dan Kubang Putih ini menggelar Seminar Internasional pada Rabu (28/11) mendatang yang bertempat di Istana Bung Hatta, Bukittinggi.

Seminar yang mengangkat tema Reunderstanding the State of Islam-West Relation atau Memahami Kembali Keadaan Hubungan Islam dan Barat ini akan mendatangkan dua pembicara dari Malaysia yaitu Prof. Mohd. Zain bin Mohd. Hajazi, Sosiolog/Kepala Penelitian Kerjasama Indonesia-Malaysia, Universitas Selangor Malaysia, dan Prof. Dr. Tengku Ghani T. Jusoh, Jabatan Pengajian Arab dan Tamaddun Islam, Universitas Kebangsaan Malaysia, Bangi, Selangor.

Kemudian, satu pembicara dari Jakarta yaitu Dr.Adnin Armas, Peneliti INSSIST (Institute for the Study of Islamic Thought and Civilization) serta satu pembicara dari Kampus STAIN Bukittinggi, Dr. Nunu Burhanuddin, Lc., MA.

Sementara itu, Saat dikonfirmasi tentang seminar Internasional ini, Sekretaris Panitia Irwandi, S.S., M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan seminar ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa atau dosen STAIN Bukittinggi saja tetapi juga diikuti oleh peserta dari luar atau umum.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-XV STAIN Bukittinggi Zulfani Sesniarni, M.Pd. juga menyampaikan bahwa pelaksanaan seminar ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta menyosialisasikan eksistensi STAIN Bukittinggi kepada dunia luar. (ade)