Berita /

6 Cemilan Sehat di Malam Hari

Inioke.com , Jumat, 28 Desember 2012 12:38 wib

ilustrasi: avalonessenceswellness.com

Apakah kamu termasuk mereka yang bingung untuk memilih makanan untuk mengemil di malam hari? Jangan takut untuk gemuk atau dihinggapi penyakit yang mengganggu pencernaan. Tak perlu ragu, kita hanya perlu cerdas untuk memilih cemilan yang sehat di malam hari.

Banyak yang mengatakan kalau cemilan sehat itu pasti tidak enak. Padahal, banyak pilihan cemilan sehat yang tersedia dengan mudah. Nah, inioke memberikan alternatif cemilan sehat di malam hari untukmu yang suka belajar atau pun bekerja di malam hari.

1. Buah-buahan

Sebaiknya pilihlah jenis makanan yang ringan namun mengenyangkan. Buah-buahan seperti pisang, mangga, ataupun apel bisa menggantikannya. 

2. Air

Sebelum kamu meraih sekotak makanan dari kulkas atau lemari makanmu, hidrasi dirimu dengan segelas atau dua gelas air. Kamu juga bisa menambahkan rasanya dengan seiris lemon atau pun jeruk. Keduanya memiliki properti mendetoksi.

3. Menu Sarapan Pagi

Bisa juga menu sarapan dikonsumsi lagi pada malam hari. Seperti sereal, oatmeal, roti gandum, dan juga biskuit.

4. Susu

Susu rendah lemak sebagai pelengkap makan malammu jauh lebih aman dibandingkan dengan jajan di luar seperti nasi goreng ataupun mi goreng.

 5. Popcorn

Popcorn adalah cemilan yang cocok jika kamu ingin mengemil di tengah malam dengan sesuatu yang sedikit asin. Namun, jika tak ingin tekanan darahmu naik, kurangi takaran garamnya ketika akan memanggang atau ganti dengan madu asli. Selain itu, popcorn rendah lemak sehingga kamu tak akan terbangun dengan perasaan kembung atau sakit perut.

6. Sayuran

Sayuran penuh vitamin, mineral, dan phytonutrient yang bisa digunakan oleh tubuhmu untuk menyembuhkan dan memelihara dirinya sendiri sepanjang malam. Baiknya, konsumsilah sayuran yang penuh air. Jadi, kamu tak terlalu dehidrasi ketika bangun. Selain itu, sayuran rendah kalori dan lemak, sehingga anda tidak perlu khawatir mengkonsumsinya terlalu banyak.

 

(op/berbagai sumber)