Berita /

Hari Kebangkitan Nasional 2012

Inilah Tema dan Tujuan HKN 2012

Inioke.com , Minggu, 20 Mei 2012 07:47 wib

Logo HKN 2012

Hari ini, 20 Mei, merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 104. Dilansir dari surat keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika tentang peringatan Hari Kebangkitan Nasional, ditetapkan bahwa upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini dilaksanakan serentak pada 21 Mei 2012. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh karyawan Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah dan Swasta di seluruh Indonesia, seluruh Lembaga Pendidikan di semua tingkatan baik negeri maupun swasta, Kantor Lembaga Negara, serta seluruh Kantor Perwakilan RI/Kedutaan Besar yang ada di luar negeri.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini adalah "Dengan semangat kebangkitan nasional, kita tingkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berkarakter, damai, dan berdaya saing menuju masyarakat sejahtera. Sedangkan, sub temanya adalah "Dengan Semangat Harkitnas ke 104 Tahun 2012, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa."

Sementara itu, tujuan peringatan 104 tahun Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI. (*)