Berita /

Besok, L'Arc-en-Ciel Siap Temui Penggemarnya di Jakarta

Inioke.com , Selasa, 01 Mei 2012 08:39 wib

L\'Arc-en-Ciel (thaitravelblogs.com)

Setelah sedikit reda euforia para ELF dengan kedatangan dan konser idola mereka, Super Junior, kini giliran Cielers, penggemar band Jepang L'Arc-en-Ciel yang tak sabar menonton aksi idolanya. L'Arc-en-Ciel akan menggelar konser di Lapangan D Senayan, Jakarta pada 2 Mei 2012 besok. Konser band yang akrab disebut Laruku ini merupakan kerjasama LA Lights dan Marygops Studios.

Konser L'Arc-en-Ciel di Indonesia merupakan rangkaian dari tur keliling dunia mereka yang bertajuk "L'Anniversary L'Arc en Ciel World Tour 2012". Diberitakan situs resmi band Jepang ini, selain Jakarta, Indonesia, mereka juga mengunjungi beberapa kota lain dalam tur dunia mereka, seperti New York, Taipei, Honolulu, Shanghai, Bangkok, Singapore, Hongkong, London, Paris, dan Seoul. Tour mereka berawal dari Hongkong dan berakhir di Honolulu. Sementara, Indonesia merupakan negara kesembilan yang mereka kunjungi dan ini merupakan kali pertama L'Arc-en-Ciel menggelar konser di Indonesia.

Tiket dijual dari harga Rp 500 ribu hingga Rp 1,2 juta. Tiket konser telah dijual sejak 28 Januari lalu dan ludes dalam waktu sehari melalui penjualan offline dan online.

L'Arc-en-Ciel berdiri sejak tahun 1991 di Osaka. Kini mereka terdiri dari empat personil yaitu Tetsuya (bas), Hyde (vokal), Ken (gitar) dan Yukihiro (drums). Band rock Jepang ini tercatat memiliki banyak prestasi. Di Jepang saja, band ini telah menjual lebih dari 28 juta kopi album dan single. Mereka mendapatkan peringkat di nomor 58 pada daftar Top 100 musisi pop Jepang yang diselengarakan oleh HMV Jepang pada tahun 2003, dan termasuk di antara seniman paling berpengaruh di dunia musik Jepang. Mereka juga menempati posisi 15 dalam List of 50 Best Selling Artists of All-Time in Japan. (sumber: larc-en-ciel/kompas/wiki)